Monday, July 07, 2008

GUNDAH GULANA

ga krasa banget liburan gue bentar lagi selesai, padahal kayanya gue belom ngapa ngapain. hm maksud gue belom melakukan suatu kegiatan yang cukup berarti. okay jalan jalan kemarin bersama tmn lama cukup menyenangkan, tapi tetep aja, gue masih menantikan sesuatu yang lebih seru yey! :D:D ahh gue menginginkan liburan yang lebih panjang. gue rasa waktu liburan yang dikasi terlalu sedikit, iya ga sih? kenapa ga kita masuk 6 bulan, trus libur juga 6 bulan. gue rasa itu lebih adil. ya kan? mana untuk minggu ini gue uda harus mulai ngurusin cecurut-cecurut yang bakalan jadi ade kelas gw nanti lagi. makin dikit aja jatah gue seneng seneng!

well, walaupun gitu menurut gue hari hari pertama sekolah selalu menyenangkan. paling ngga 5 menit pertama, waktu guru lo belom masuk kelas :D:D apalagi sekarang gue uda jadi anak kelas 3, jadi senior gitu yihhaa! hm, tapi secara sebentar lagi gue akan menuntaskan masa 3 tahun gue di SMA, tekanan bakal datang semakin dan semakin berat. gue uda bisa membayangkan gimana pusingnya harus belajar buat persiapan ini itu, remed ini itu, ulangan ini itu, tes ini itu, praktikum ini itu, presentasi ini itu. ARRKKHH!!!

dan ada satu hal lagi yang gue takutkan. MAU KEMANA GUE SETELAH LULUS SMA? (itu juga kalo lulus, AMIEN!) gue bener bener desperate, menangis darah menggaruk aspal. i have no idea! gue bener bener bingung! gimana kalo gue ambil dokter? oh no! gue ga punya kepintaran seperti tommy atau cinana. apa gue jadi programmer aja? arkh! gue bukan norman, pake power point aja gue masih suka bengong. atau gue ambil sastra mandarin? (secara muka gue yang tionghoa abis ini cukup mendukung) tapi skali lagi, gue bukan indra yang napasnya aja terdengar seperti lagu lagu F4, 5566 atau four season! gue bener bener terombang ambing. hm gue berpikir mungkin gue cocok ambil komunikasi, tapi temen gue cindy bilang kalo nanti pekerjaannya tuh ga tentu, musiman. uda gitu rebutan, ah males gue. gue juga sempet mikir, apa gue ambil dkv? tapi skali lagi cindy berkata. “kalo lo ga jago jago amet mah lyne ga bakalan kepake!” clep. menusuk. yeap. gue benar benar tak tentu arah. akhirnya gue memutuskan untuk mengambil jurusan yang bisa membuat gue gampang dapet kerja dan menghasilkan banyak uang, emang itu kan tujuan awal kita sekolah? dari mulai belajar ini budi ini ibu budi sampe cara kerja paru paru dan segala macemnya (ah jadi keinget bu dhanie gue) emang tujuannya cuma satu. menjadi orang yang sukses. yah sama nambah temen juga sih. okay akhirnya setelah tadi malam gue berpikir keras, berdoa pada Tuhan memohon petunjukNya, dan jadilah gue memutuskan untuk mengambil jurusan ekonomi, bisnis, akutansi, finance, management, dan sejenisnya. yah gitu lah pkknya kurang lebih gue juga ga tau sebenarnya. dan sekarang ada satu pertanyaan besar di kepala gue. NGAPAIN GUE MASUK IPA?

aarrkhhh, dan ada satu lagi pergumulan besar dalam hati gue. gue ga punya basic apa apa dalam plajaran ips! gimana caranya gue bisa bersaing dengan orang-orang yang dari orok juga uda blajar tentang multikulturalisme (baca: lidia). yeah! yang gue tau cuma keuntungan=pendapatan-modal. uda. titik. yah titik. lengkaplah penderitaan gue..

3 comments:

Anonymous said...

ih cie nama gue disebut. hahahaha.
udah lyne, bnr kok, lo ambil finance dsb nya aja. itu tuh lbh berguna loh krn setiap perusahaan kan pasti butuh yg namanya accountant.
cayooooooooooooooooooo! :D

Zerlyna Merilla said...

hahahahaha yoa de! smoga kita sukses! amien!

Anonymous said...

nama gw disebut juga :P